Senin, 28 Juli 2008

The Dark Knight - Movie Review Ala Ervi

Coba tebak..
Siapa pahlawan yang paling payah?
Hayo...
Superman, Batman, Spiderman atau sapa..??
....
Jawaban: Batman!
Karena Batman punya sayap tapi gak bisa terbang. Payah kan...

Waktu gw baca ini di majalah, gw ketawa ngakak, karena gw pikir-pikir bener juga ya kalau batman itu punya sayap tp gak bisa terbang. Superhero yang aneh.. Ngapain dia punya kostum yang ada sayapnya.. mendingan dia bikin kostum superheronya yang biasa aja, ya kayak Fantastic Four gitu kan keren juga.

Tapi.. pemikiran gw yang merendahkan si Batman secara tidak langsung itu ternyata hilang seketika setelah gw nonton film Batman - The Dark Knight beberapa waktu lalu. Sungguh gw jadi merasa kalau Batman itu keren banget, lebih keren daripada Superhero lainnya. Telat ya gw nyadarnya.. hehehe.. Maklum, dari dulu gw gak mengenal si Batman secara mendalam layaknya superhero yang lain. Gw gak tau cerita Batman, taunya cuma kalau Batman itu pahlawan yang pake baju kayak kelelawar, pake mobil yang, asli kayak mainan, punya teman bernama Robin, dan musuh yang dimake up kayak badut. Itu doang.

Gw jadi nonton film Batman itu pun karena cowo gw suka dan pengen sekali nonton film itu. Gw juga terdorong oleh hasutan teman-teman gw dan sister gw yang pada bilang kalau film Dark Knight itu keren banget. TOP BGT, kata mereka begitu. Oleh karena gw sayang banget sama cowo gw dan pengen dia senang selalu, dan karena gw pecinta film bagus.. gw memutuskan untuk nonton film itu. Gak tanggung-tanggung..gw mesti nonton di bioskop yang bagus juga. hehehe.. norak deh..

Kesan pertama nonton film itu.. Huaaa.. Banyak pemain yang ganteng.. hihihi.. asik..
Film Batman yang terbaru ini bagus banget, terutama mobilnya dah gak kayak mainan lagi. Selain itu Heath Ledger yang memerankan Joker sukses membuat film ini tambah keren. Aktingnya benar-benar all out deh.. maksudnya benar-benar dikerahkan kemampuan maksimalnya.. jadi kuat sekali karakter jahatnya Joker. Gw, yang gak demen ama Batman jadi langsung bertekuk lutut (lebay!) setelah nonton film ini. Bukan karena kegantengannya lho.. tetapi karena ternyata Batman benar-benar superhero.. Batman adalah manusia biasa yang merelakan dirinya buat jadi superhero. Mengapa gw sebut merelakan diri.. karena ternyata jadi superhero itu butuh pengorbanan. Batman itu manusia biasa, bukan makhluk planet lain, kekutannya bukan didapat karena pengaruh radiasi apa atau digigit makhluk super dan dia juga bukan dewa manapun. Dia punya kekuatan karena dia yang menjadi kekuatan itu, dia menciptakan kekuatan itu. Dia bisa saja mati waktu dirinya jadi Batman. That's the real superhero..

Film ini memang sadis, pembunuhan yang dilakukan Joker sangat amat sadis. Pokoknya gak berperikemanusiaan banget deh. Tapi, gw tertarik banget dengan sosok Joker yang gila abis karena dia jago banget mengintimidasi korban dan si Batman. Sosok Joker yang jahat dilatarbelakangi oleh masa lalunya yang kelam, sangat kelam gw rasa.. Jadi prihatin aja ama dia.

Film ini layak buat ditonton, tapi kalau nonton jangan ajak anak-anak ya.. Soalnya filmnya sadis sekali, gak bagus buat anak. Selain itu, jangan ditiru si Jokernya ya.. hehehe..

Batman ternyata bukan sosok pahlawan iseng yang peke baju bersayap tapi gak bisa terbang. Batman adalah sosok superhero yang diciptakan untuk melambangkan bahwa setiap orang bisa jadi superhero. Superhero bukan sosok yang hanya punya kekuatan super, melainkan sosok yang mau mengorbankan hidupnya untuk orang lain.. Peace.. (Puitis banget ya gw..)

Oh iya... baru-baru ini gw baru baca artikel di sebuah website, katanya beberapa pemain The Dark Knight mendapat kutukan setelah berperan dalam film itu. Hah.. ada-ada aja ya.. Klik di sini untuk baca beritanya..

Selain itu, gw agak kurang demen dengan digantikannya Katie Holmes dengan
Maggie Gyllenhaal dalam memerankan Rachel si cewek mantan pacar Batman. Menurut gw, Maggie Gyllenhaal kurang bagus aktingnya, dan juga kurang cantik (ups, sori..) buat memerankan sebagai cewek yang diperebutkan oleh dua orang cowo ganteng. Gak rela gw.. hahaha.. Sayang si Katie Holmes sekarang lagi sibuk ngurusin anaknya yang manis, Suri Cruise, bersama sang aktor ganteng Tom Cruise..

Oke deh, sebelum ngelantur ke mana-mana.. mending gw sudahin aja blog gw kali ini. Hehehe..










2 komentar:

avner fortunatus mengatakan...

hi, wow..u such a sweet girl and your boy is such a lucky.
Hahaha nice post and i like the way u reviewing the movie from another point of few.
There's a lot new information also.
Keep posting!

Unknown mengatakan...

Dark Knight is epic, frightening, unforgettable, unstoppable, and every inch a classic Batman trial, brought to life with disquieting, mouth-slashing sincerity.


4gb micro sd card