Jumat, 06 Juni 2008

Give Thanks

Pagi ini, waktu renungan pagi, gw teringat kata-kata pak pendeta minggu lalu. Dia bilang, saat kita bersyukur atas hidup kita maka kita akan merasa bahagia.

Semua orang di dunia pastinya pengen banget merasa kebahagiaan. Bahkan orang-orang mencari kebahagiaan dengan berbagai cara. Ada yang katanya merasa bahagia saat dapat kado, ada yang bahagia saat naik kelas, ada yang bahagia karena naik jabatan, ada yang bahagia karena dicintai, ada yang bahagia saat dipuji..

Salah seorang teman gw pernah minta kebahagiaan saat gw tanya dia mau kado apa buat ulang tahunnya. Tetapi dia sendiri juga gak tau apa yang bisa bikin dia benar-benar merasa bahagia.

Saat ini apa sih yang bikin lu gak bahagia?

Punya rumah kecil? Kan dengan rumah kecil komunikasi dengan keluarga lu lebih lancar dan lu bisa lebih deket ama orang tua dan saudara-saudara lu...

Punya badan gemuk? Kalau badan gemuk bukan berarti jelek, banyak kog cowo-cowo yang suka ama cewe gemuk. Siapa tau kalau lu kurus, jodoh lu gak bisa nemuin lu..

Gak punya mobil? Bersyukur dunk, lu bisa naik angkot atau motor jadi gak kejebak macet dan jadi stres dijalan. Lu juga gak harus bayar bensin yang mahal kan..

Gw juga hari ini mau bersyukur. Tugas topik skripsi belum diterima, gw bersyukur karena gw jadi ada waktu buat belajar lebih dalam dan jadi lebih siap. Gak punya hp bagus, gw bersyukur karena hp gw walau gitu-gitu juga gak pernah kehabisan pulsa. Punya badan kurus ceking, gw mau bersyukur karena makan sebanyak apapun gw gak jadi gemuk, dan karena badan gw yang kurus ceking gw ketemu pacar gw yang baik hati yang suka ama cewe ceking. Dan setelah bersyukur, gw ternyata benar-benar merasa bahagia loh.

So, apapun masalahnya, bersyukur maka lu akan merasa bahagia. Ok?

Tidak ada komentar: