Rabu, 04 Juni 2008

Semester 6 - Stres Berat!

Sekarang ini saya adalah mahasiswa semester 6, fakultas psikologi. Di semester ini, saya mengambil lebih sedikit sks daripada semester sebelumnya. Tetapi saya tidak menyangka, semester ini sangat berat.

Di awali dengan kuliah tes RO yang sulit dan membingungkan menjadi semakin membingungkan ketika mata kuliah itu diajar oleh profesional yang tidak pernah meng-update caranya mengajar. Tak mengherankan memang, karena beliau adalah sepuh alias dah tua.

Selain RO, saya juga dihadapkan dengan STS, Seminar Topik Skripsi. Di mata kuliah ini, saya harus membuat proposal skripsi. Itu adalah syarat untuk maju membuat skripsi di semester depan. Berhubung saya pengeeeennn sekali untuk lulus secepatnya, maka mata kuliah ini sangat menekan saya. Saya sangat mengalami kesulitan, stres, lemah tak berdaya (berlebihan memang). Saya yang tidak terbiasa menulis dan menuangkan kata-kata dengan tata bahasa yang baik dipaksa untuk melakukannya. Saya semakin tertekan saat saya harus me-recall kembali pengetahuan- pengetahuan yang sudah saya dapat selama kuliah karena LTM saya lemah (jujur loh!). Hari ini saya semakin bingung ketika dosen saya menanyakan kemajuan proposal yang saya buat.. oh no.. setelah mendapat masukan kenapa saya menjadi semakin bingung.. Mana deadline tinggal dua minggu lagi..

Stres berat!

1 komentar:

ardi mengatakan...

Wow...I think learning is always an interesting activity to do, whatever the condition is, Just be focus on your study..